Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Seni Sana Sini

“Bisikan Rindu” Ocha

Biduanita Ocha muncul kembali lewat satu lagu baru berjudul “Bisikan Rindu”. Lagu pop berbahasa Indonesia ini berikut video musiknya dirilis secara resmi awal Desember 2020 lalu di Warung Bucu, Sanur. Lagu “Bisikan Rindu” menceritakan kerinduan seorang istri yang menantikan kedatangan suaminya. Namun, lelaki yang dicintai itu tak pernah datang.

Lagu ini diciptakan Dewa Agung Perdana Putra. “Awalnya lagu ini dijadikan sebagai soundtrack untuk film I Gusti Ngurah Rai. Namun karena satu dan lain hal lagu ini tidak jadi muncul di filmnya,“ ujar Ocha.

Dinilai bagus dan merasa cocok membawakan lagu itu, Ocha pun merekam kembali dengan aransemen ulang oleh Brozio Orah. Sebelumnya, lagu ini direkam dengan gitar akustik dan vokal saja. Ocha dan Dewa Agung sepakat untuk mengaransemen ulang dan mempercayakannya kepada Zio.

“Saya pribadi sangat suka dengan musik garapan Zio. Untuk Bisikan Rindu, sengaja saya minta musiknya bercorak pop 90-an sesuai karakter saya,” jelas Ocha.

Dalam penggarapan “Bisikan Rindu”, Zio tak hanya bertindak sebagai music director, tetapi juga mengisi instrument piano, synthesizer, bass, dan gitar. Sedangkan electric drum dan drum diisi oleh Deny Surya yang sekaligus menangani mixing dan mastering.

Penyanyi bernama lengkap Anak Agung Oka Diartini ini dikenal luas lewat lagu “Taksu” yang terpampang di CD album “Ocha” produksi Pregina (2008). Jauh sebelumnya, wanita kelahiran 17 November 1981 ini mengawali kiprah di dunia tarik suara dan wara-wiri di berbagai ajang kompetisi. Namanya sempat jadi perbincangan saat lolos grand final ajang Asia Bagus tahun 2000 saat bergabung di Trio Natural.

Di luar aktivitas menyanyi dan jadi MC, Ocha juga mendukung rekaman sejumlah penyanyi pop Bali. Di antaranya Mang Gita (Bareng-bareng di album Dekade Baru) dan band Purusha (Dugas Kalain Adi). Ocha juga bergabung bersama Nyanyian Darma. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!