Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Prabowo Subianto Menteri Terbaik Jokowi

JAKARTA, BaliPolitika.Com- Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia terpilih menjadi menteri terbaik dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Hal tersebut mengacu penilaian kinerja selama menjabat sebagai menteri dalam setahun terakhir.

Dalam rilisnya, lembaga survei Indo Barometer menegaskan kinerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merupakan yang terbaik. Prabowo menjadi menteri yang dianggap kinerjanya paling baik dengan skor 29,3 persen, diikuti Nadiem Makarim 16,3 persen, Sri Mulyani 15,2 persen, Erick Thohir 12,2 persen, dan Mahfud MD 8,8 persen.

Survei Indo Barometer ini dilaksanakan pada 10 hingga 17 Oktober 2020. menggunakan metode survei multistage random sampling terhadap 1.200 responden. Margin of error kurang lebih sebesar 2,83% pada tingkat kepercayaan 95%. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner.

Berdasarkan hasil survei Indo Barometer, ada lima faktor terbesar publik sehingga menilai kinerja kelima menteri tersebut dianggap bagus, yakni pintar (intelektual) 20,8 persen, mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus 10,2 persen, keputusan yang tegas dan lugas 10,2 persen, hasil kerja nyata 6,6 persen, dan program terobosan visi-misi ke depan 6,4 persen.

Prabowo Subianto dinilai mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus (22,5%); Keputusannya tegas dan lugas (19,1%); Mampu menjaga keamanan (11%); Kebijakannya berpihak pada rakyat kecil (8,7%); dan berwibawa dalam menyelesaikan masalah (8,1%).

Nadiem Makarim dinilai pintar atau intelektual (34,3%); Banyak program terobosan (15,6%); Mampu meningkatkan pelayanan pendidikan (10,4%); Muda berbakat (energik) (10,4%); dan cara kerjanya bagus (5,2%). (bp) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!