Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

HUT Ke-10, Prodi MSP FKP Unud Gelar Beach Clean Up

BAKSOS: Meriahkan HUT ke-10, Prodi MSP FKP Unud gelar beach clean up di Pantai Timbis untuk jaga kelestarian lingkungan

 

BADUNG, Balipolitika.com Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-10 Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengadakan serangkaian kegiatan salah satunya Beach Clean Up.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa aktif Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan dari angkatan 20 – 22. Beach Clean Up dilaksanakan tepat pada hari Ulang Tahun Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan yang ke-10 yaitu, pada Hari Rabu, 12 April 2023 yang bertempat di Pantai Timbis, Desa Kutuh.

Hari Ulang Tahun (Hut) Manajemen Sumberdaya Perairan ke-10 ini mengusung tema We’re The Future, Time Travel : A Feast For Our 10th Birthday. 

Acara Beach Clean Up dihadiri oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan Ayu Putu Wiweka Krisna Dewi, S.S.T.Pi, M.P., para dosen dan mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan.

Diawali dengan pembukaan lalu pemotongan Kue sebagai simbolis perayaan Hari Ulang Tahun Manajemen Sumberdaya Perairan Ke-10.

Selanjutnya kegiatan Beach Clean Up bertujuan untuk memelihara dan menjaga ekosistem Pantai dengan membersihkan area sekitar bibir pantai disepanjang  Pantai Timbis.

Sampah yang difokuskan diambil adalah sampah anorganik yang nantinya akan dikumpulkan menjadi satu di tempat sampah.

Kegiatan beach clean up ini mendapatkan antusias yang besar dari mahasiswa karena terdapat lomba-lomba yang sangat seru dan menarik untuk diikuti seperti lomba memasukan paku kedalam botol, memecahkan balon, lomba estafet sarung dan lomba tarik tambang. 

Dari empat games yang diadakan angkatan MSP 20 (Brigantine) menjadi juara 1 di setiap perlombaan.

Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekompakan, rasa kekeluargaan dan mempererat rasa kebersamaan di dalam keluarga dalam keluarga besar Manajemen Sumberdaya Perairan.  Selanjutnya acara ditutup dan diadakan foto bersama. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!