Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Kemenkes Salurkan Bantuan, Koster Ucapkan Terima Kasih

DENPASAR, BaliPolitika.Com – Gubernur Bali Wayan Koster menerima sejumlah bantuan, mulai dari alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis sampai ventilatior, untuk penanganan Covid-19 di Bali. Bantuan ini dari Kementerian Kesehatan yang diserahkan oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Daniel Tjen di kediaman Gubernur Bali Jayasabha, Denpasar, Senin (5/10/2020).

Di sela-sela acara penyerahan, Gubernur Koster mengatakan, sejauh ini pemerintah pusat sangat peduli pada penanganan Covid-19 di Bali. “Mewakili Bali, kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, yang akan sangat bermanfaat bagi penanganan pandemi Covid-19 di Bali. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” ujar Gubernur Koster.

Sementara itu, Daniel meminta para dokter dan perawat hendaknya memperhatikan panduan penanganan pasien Covid-19 yang disusun Kementerian Kesehatan. Panduan itu, kata dia, dibuat merujuk pada ketentuan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Dengan adanya panduan itu, kata Daniel, pasien Covid -19 di manapun ia berada, mendapat penanganan dan obat yang sama. “Dari ujung barat – sampai ujung timur, penanganan pasien Covid-19 sama,” ujarnya.

Penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Daniel Tjen ke Bali pada 18 September lalu. Ketika itu, Gubernur Koster sempat menyampaikan permohonan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Bali.

Bantuan yang diberikan di antaranya berupa 25 unit ventilator, 24 ribu buah masker kain, 2.000 buah masker medis, 10.100 buah alat pelindung diri (APD) Coverall, 1.000 alat rapid test, 20 buah optiflow serta buku panduan penanganan pasien Covid-19. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!