Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Duwe Nyama Bali Beri Pelatihan Bahasa Inggris di SD Sobangan

TINGKATKAN KUALITAS SDM: Yayasan Duwe Nyama Bali (DNB) yang dinakhodai I Dewa Nyoman Budiasa berkolaborasi dengan Yayasan Putra Pinatih Group (PPG) saat melakukan aksi pendampingan bidang pendidikan di Desa Sobangan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu, 21 Oktober 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini di tingkat pedesaan, Yayasan Duwe Nyama Bali (DNB) kembali melakukan aksi pendampingan bidang pendidikan.

Bentuk kongkritnya berupa pelatihan bahasa Inggris yang menyasar anak-anak kelas 3 hingga kelas 6 di SD Negeri 1 Sobangan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Yayasan yang didirikan oleh I Dewa Nyoman Budiasa ini berkolaborasi dengan Yayasan Putra Pinatih Group (PPG).

“Ini merupakan kegiatan kelima kalinya di tahun ini. Tahun sebelumnya hanya memberi bantuan sosial kepada fasilitas sekolah pendidikan di luar sekolah seperti taman baca,” jelas I Dewa Nyoman Budiasa, Sabtu, 21 Oktober 2023 ditemui langsung di Desa Sobangan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

“Bahasa Inggris harus dikenalkan dari usia dini jadi, ketikan masuk ke pendidikan formal paling tidak mereka sudah mengenal bahasanya dan tidak gagap,” paparnya.

I Dewa Nyoman Budiasa menyampaikan selain melakukan kolaborasi, pihaknya juga membagikan alat-alat sekolah sejak 2010 lalu hingga di tahun ini.

“Hari ini kita bagikan sekitar 80 paket alat tulis untuk mensuport program ekstra kurukuler di sini,” ucapnya.

Pendiri dan Ketua Yayasan Putra Pinatih Grup, I Wayan Mardiarta merasa sangat senang karena anak-anak mendapatkan perhatian, khususnya di bidang pendidikan.

Ia berharap, I Dewa Nyoman Budiasa beserta yayasannya tetap eksis sehingga programnya dapat berlanjut ke depan.

I Wayan Mardiarta menilai Yayasan Duwe Nyama Bali (DNB) sejak 2010 tetap komit hingga kini menggelontorkan program-program menyentuh akar rumput serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Bali.

Secara keseluruhan, Yayasan Duwe Nyama Bali (DNB) memiliki beberapa program-program pendampingan mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan khususnya tenaga kerja luar negeri, kelompok ternak dan tani, serta program pendampingan di bidang sosial budaya yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Bali. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!