Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Waduh! Prabowo Gibran Anjlok di TPS Erick Tohir Nyoblos

Kalah di Kandang Sendiri

ANJLOK: Erick Thohir dianggap tidak turut mengantarkan kemenangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Menteri BUMN, Erick Thohir dianggap tidak turut mengantarkan kemenangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024. Mengingat, Prabowo-Gibran kalah di tempat Erick mencoblos.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, dengan adanya suara Prabowo-Gibran yang kalah di TPS tempat Erick mencoblos, maka membuktikan bahwa Erick tidak mampu membantu menjaga suara Prabowo-Gibran.

“Bagaimana dapat dikatakan membantu, di TPS-nya sendiri saja Prabowo kalah dengan pasangan lainnya. Jadi jika di lingkungan terdekat rumahnya saja kalah, bagaimana dapat memenangkan Prabowo-Gibran, saya kira Erick gagal dalam mengantarkan Prabowo-Gibran untuk memenangkan pilpres,” kata Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis 15 Februari 2024.

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, Erick tidak akan dianggap sebagai sosok yang mampu mendongkrak suara Prabowo-Gibran. Untuk itu, Prabowo diyakini akan objektif dalam menilai semua.

“Tentu Prabowo akan menilai dengan baik siapa saja yang telah berkeringat untuk dirinya dan siapa saja yang tidak berkeringat untuk dirinya. Salah satu poinnya tentu adalah akumulasi suara yang diraihnya, jika tidak signifikan maka tentu tidak akan memberikan pengaruh terhadap posisi dan kedudukannya,” pungkas Saiful.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!