Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Universitas Udayana Jalin Kerja Sama dengan Radhiyan Pet and Care

MOU: Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika M.Kes mewakili Rektor Unud dan Direktur Radhiyan Pet and Care, Drh. Radhiyan Fadiar Sahistya tunjukkan MoU di Gedung Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Senin, 10 Juli 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Universitas Udayana (Unud) menjalin kerja sama dengan Radhiyan Pet and Care yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak bertempat di Gedung Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Senin, 10 Juli 2023.

Hadir dalam acara penandatanganan MoU yakni Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi mewakili Rektor Unud, Dekan dan Wakil Dekan III serta Ketua UPIKS Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), sementara dari Radhiyan Pet and Care dihadiri oleh Direktur Utama, Komisaris, manager dan jajaran.

Sebagai tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unud dengan Direktur Utama Radhiyan Pet and Care.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika M.Kes dalam sambutannya menyampaikan FKH merupakan salah satu Fakultas di Unud yang memang banyak bergerak melayani masyarakat melalui RS Hewan.

Dengan proses pendidikan yang dilakukan di Fakultas dan RS Hewan diharapkan mahasiswa memperoleh pengalaman untuk meningkatkan keterampilan.

Tentunya tidak menutup kemungkinan, Unud dibawah arahan Rektor kita selalu membuka peluang untuk kerjasama sehingga mampu mendukung pendidikan di FKH baik akademik maupun profesi.

Oleh karena itu pihaknya menyambut baik kehadiran dari Radhiyan Pet and Care untuk bekerja sama dengan Unud.

Setiap kerja sama yang dilakukan diharapkan menguntungkan kedua belah pihak, oleh karena itu kami selalu menekankan apapun kerjasama yang dilakukan tentunya harus memberi manfaat bagi kedua belah pihak.

Lebih lanjut diharapkan dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kerja sama ini dapat diperluas, yakni dapat memberi peluang kepada mahasiswa diluar FKH untuk ikut belajar karena MBKM ini memungkinkan mahasiswa prodi lain untuk mengambil pelajaran atau magang di Radhiyan Pet and Care selama satu semester dan bisa diakui sebagai SKS.

“Dari kami tentu selalu menuntut bahwa MoU ini harus ada tindak lanjut minimal satu MoU, satu PKS, satu laporan kegiatan per tahun,” ujar Wakil Rektor.

Wakil Rektor juga berharap kehadiran Radhiyan Pet and Care di Unud akan memberikan ruang lebih luas bagi mahasiswa untuk belajar, magang maupun yang lainnya.

Sementara Direktur Utama Radhiyan Pet and CareĀ  Drh. Radhiyan Fadiar Sahistya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unud yang telah memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkolaborasi, untuk sama-sama memajukan khususnya dunia pendidikan.

Radhiyan Pet and Care merupakan salah satu unit usaha dari Radhiyan Group yang berada dalam naungan PT Radhiyan International Satwatama yang memiliki harapan sangat besar kedepan ingin maju tidak hanya di Indonesia tetapi juga didunia.

Harapan ini nanti kami ingin mengajak teman-teman khususnya di Kedokteran hewan untuk sama-sama bisa memajukan dunia Veteriner khususnya di Indonesia karena pihaknya memiliki misi ke depan sangat besar khususnya untuk pengembangan SDM.

“Kami disini merekrut dokter hewan maupun jajaran yang lain, tidak cuma sekadar menghadirkan kerja ditempat kami tetapi kita ingin menghadirkan seorang enterpreneur baru yang nantinya ketika sudah tidak bekerja lagi di kami, harapan kami mereka tidak pindah kerja ke tempat lain tetapi bisa membuka lapangan kerja baru buat masyarakat Indonesia khususnya dan harapannya dunia veteriner Indonesia bisa semakin berkembang, bisa dipandang oleh masyarakat umum juga,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa untuk kerjasama kedepan sangat banyak sekali yang bisa dilakukan mulai dari program beasiswa yang saat ini baru untuk mahasiswa koas saja semoga ke depan bisa untuk mahasiswa S1 juga, selain itu bisa kolaborasi untuk pengembangan dunia pendidikan, kolaborasi penelitian maupun kegiatan sosial lainnya.

“Besar harapannya ke depan bisa sama-sama saling bersinergi, bisa memajukan semuanya dan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak,” harapnya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!