Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Paslon PDIP Bali Diumumkan Selasa, 11 Agustus 2020

DENPASAR (BaliPolitika.Com)- Pilkada 2020 sudah di depan mata. Hingga Minggu (9/8/2020) bakal pasangan calon (bacalon) yang diusung PDI Perjuangan masih jadi misteri. Apakah I Gusti Ngurah Jaya Negara- I Kadek Agus Arya Wibawa akan berpasangan di Kota Denpasar? I Made Kembang Hartawan- I Ketut Sugiasa duet di Kabupaten Jembrana? I Komang Gede Sanjaya- Made Edi Wirawan berjuang bersama mempertahankan dominasi banteng Kabupaten Tabanan? Sang Nyoman Sedana Artha- I Wayan Diar merebut Kabupaten Bangli? dan I Gede Dana- I Wayan Artha Dipa mempecundangi Massker Karangasem? Selasa, (11/8/2020) ini sederet tanda tanya itu akan menemukan jawabannya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam rilis Minggu (9/8/2020) menyatakan gelombang ketiga surat rekomendasi PDI Perjuangan bagi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan diumumkan Selasa (11/8/2020). Momentum Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 diharapkan dapat menjadi spirit nasionalisme kebangsaan, khususnya bagi pemimpin yang akan datang. Pengumuman ini akan dilakukan melalui telekonferensi virtual.

Selain telekonferensi yang dimulai pukul 10.00 WIB, Ketua Umum PDIP Megawati soekarno Putri juga akan menyampaikan arahan. “Momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 dapat dijadikan spirit untuk menggelorakan semangat patriotisme, nasionalisme-kebangsaan bagi Indonesia yang berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75. Setelah sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” jelas Hasto Kristiyanto. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!