Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PariwisataWisata

Karantina Dihapus, Garuda Indonesia Genjot Rute Bali-Australia

TANPA KARANTINA MAKIN DEKAT: Sejumlah turis asal Sydney, Australia berpose saat tiba di Terminal Kedatangan Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat (4/3/2022)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Pemerintah pusat memberikan lampau hijau agar kedatangan wisman dan PPLN tanpa karantina mulai 7 Maret 2022. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra melaporkan pihaknya melakukan penerbangan dari Sydney menuju Kota Denpasar sebagai upaya recovery pariwisata dan pemulihan ekonomi Bali.

“Pak Gubernur Koster adalah senior saya di kampus ITB. Jadi apapun perintah Pak Gubernur, selaku junior siap menjalankannya, seperti didesak oleh Pak Gubernur untuk membuka penerbangan ke Sydney, saya siap. Untuk itu, langkah selanjutnya yang akan dilakukan Garuda Indonesia selain terus melayani wisatawan domestik untuk terbang ke Bali dan setiap minggu melakukan penerbangan ke Sydney menuju Denpasar, kami juga siap terbang dari Perth dan dari Melbourne menuju Bali,” jelas Irfan seraya menyatakan Garuda Indonesia akan terus meningkatkan penerbangan ke Bali, termasuk mengampanyekan para penonton MotoGP untuk menginap dan berlibur di Pulau Bali.

Selain terbang membawa wisatawan ke Pulau Dewata, kata Irfan Garuda Indonesia juga sedang gencar menjalankan Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali melalui kegiatan ekspor ikan tuna ke Hongkong dan Narita di Jepang.

“Kami ekspor secara reguler setiap minggunya. Kalau ditotalkan ikan tuna asal Bali, Manado, dan Ambon itu mencapai 20 ton setiap minggunya diekspor dan Bali sebagai pengekspor tertinggi melalui penerbangan Garuda Indonesia,” ungkapnya. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!