Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Bagaimana Kebijakan Geopolitik Prabowo, Macan Asia?

Menggelegar?

MACAN ASIA:  Robi Sugara,Pakar hubungan internasional dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta meyakini Prabowo akan buat Indonesia makin disegani dunia. 


JAKARTA, Balipolitika.com-
Pakar hubungan internasional dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Robi Sugara meyakini, Indonesia akan makin disegani dunia di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, Prabowo akan mampu melanjutkan strategi geopolitik yang selama ini sudah dibangun dengan susah payah oleh Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

“Prabowo bukan hanya melengkapi, tapi menyempurnakan peran Indonesia di kancah internasional. Jokowi sudah bagus dan berhasil membawa Indonesia disegani di kawasan ASEAN,” kata dia dalam keterangannya, dikutip di Jakarta, Minggu 28 April 2024.

Keberadaan Prabowo, juga ia prediksi, tidak hanya bisa membawa Indonesia ke level lebih tinggi, tapi juga mampu mewakili kepentingan negara Indo-Pasifik.

“Kepemimpinan strategis Prabowo akan akan mampu menyuarakan kepentingan negara Indo-Pasifik dan negara berkembang lainnya, termasuk Indonesia di dunia internasional,” ucap dia.

“Prabowo sudah terbukti mampu tampil di panggung internasional. Misalnya dia tampil pertama kali di forum yang strategis, seperti yang sudah disampaikan kepada dunia tentang resolusi konflik Rusia-Ukraina,” kata dia lagi.

Robi pun mengaku tidak sabar menantikan pidato Prabowo di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ia meyakini, Prabowo akan tampil memukau dengan gaya pidatonya yang selalu berapi-api.

“Kita sama-sama menantikan Prabowo pidato di forum PBB, dia akan menggelegar. Terkait urusan dalam negeri menurut saya akan dibantu Gibran dalam melanjutkan program Pak Jokowi dan dia paham. Jadi di kepemimpinan ini akan lebih menarik,” ujar dia.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!