Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FT Unud Dikunjungi Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste

MOU: Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste mengunjungi Universitas Udayana, Senin, 12 juni 2023. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste mengunjungi Universitas Udayana, Senin, 12 juni 2023. Hal ini terkait dengan kerja sama Training Course On Agriculture System And Topography Mapping Using RTK (Real Time Kinematics) yang akan diselenggarakan 12-17 Juni 2023 di Bali.

Kunjungan kerja sama kali ini dihadiri oleh Director General Of Agriculture dan Direktur National Irigasi Kementrian Pertanian dan Perikanan Timor Leste, Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Udayana, Wakil Dekan I FT, Koprodi Teknik Sipil FT Unud beserta jajarannya.

Kegiatan training ini merupakan salah satu implementasi MoU kerja sama antara Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste dengan Universitas Udayana.

Training ini diselenggarakan dari tanggal 12 sampai dengan 17 Juni 2023 dan diikuti oleh 14 staf Teknik Direktorat Irigasi di Kementerian Pertanian Timor Leste di mana sebagai trainer adalah dosen-dosen dari Laboratorium Hidrolika dan Ilmu Ukur Tanah Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Metode training yang digunakan adalah metode tatap muka diskusi di kelas, serta survei dan praktik lapangan.

Praktik lapangan penggunaan alat akan dilakukan di hamparan sawah yang berada di wilayah Sading Kabupaten Badung. Di samping itu juga praktek lapangan akan meninjau sistem irigasi di Jati Luwih Kabupaten Tabanan.

Training Course On Agriculture System And Topography Mapping Using RTK (real time kinematik) akan membahas mengenai bagaimana penggunaan metode RTK dalam proses pemetaan topografi, khususnya pada area pertanian untuk dapat membantu memberikan data didalam penyusunan sistem pertanian di Kementerian Pertanian Timor Leste.

Di samping itu juga diberikan materi-materi pendukung seperti materi tentang system irigasi, water manajemen, dan lainnya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!