Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

Carmen, Model Tertua Dunia, di Usia 92 Tahun Masih Terlihat Cantik

MODEL TERTUA: Carmen, Model Tertua Dunia, di Usia 92 Tahun Masih Terlihat Cantik

 

NEW YORK Balipolitika.com- Meski sudah berusia 92 tahun, Carmen Dell’Orefice hingga kini masih aktif bekerja sebagai model. Bahkan Carmen juga menjadi salah satu model tertua di dunia yang masih aktif bekerja.

Dikutip dari Odditycentral 9 Januari 2024, awal mula Carmen menggeluti dunia modeling ketika ia berusia 13 tahun, ia menaiki bus untuk menuju kelas balet. Dia kemudian mencoba ikut pemotretan suatu majalah, tetapi saat foto uji cobanya tidak berjalan dengan baik. Namun, dua tahun kemudian saat Carmen berusia 15 tahun dia dapat menghiasi sampul Majalah Vogue untuk pertama kalinya, setelah menjadi model favorit fotografer Erwin Blumenfeld. Tahun lalu, pada usia 92 tahun, Carmen Dell’Orefice juga tampil di sampul Vogue Cekoslowakia, kali ini sebagai model tertua di dunia yang masih aktif.

Carmen tumbuh di New York Amerika Serikat bersama ibunya, tetapi masa kecilnya tidak mudah. Keluarganya mengalami kesulitan keuangan, dan dia juga kekurangan gizi, sehingga para fotografer harus menyematkan gaunnya dan mengisi lekuk tubuhnya dengan tisu. Mereka bahkan tidak memiliki telepon di rumah, jadi Vogue harus mengirim pelari untuk memanggilnya agar ikut pemotretan. Pekerjaan modelingnya tidak cukup untuk menghidupi keluarga sehingga dia dan ibunya juga bekerja sebagai penjahit untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kehidupan pribadinya juga bukan sebuah dongeng. Dia menikah dengan Bill Miles pada awal tahun 1950-an, seorang pria yang ternyata mengeksploitasi kariernya dengan mengambil cek dari agen model istrinya, sehingga hanya memberikan uang saku sebesar $50 dari penghasilannya. Kemudian mereka bercerai dan Carmen menikah dengan fotografer Richard Heimann. Tetapi meninggalkan Carmen setelah memutuskan pensiun dari dunia modeling pada tahun 1958. Karena situasi yang sulit, Carmen kembali ke dunia modeling pada 1978 dan hanya beberapa tahun saja dia kembali menghiasi sampul majalah mode.

Dia telah bekerja keras sejak itu, tampil di majalah, kampanye iklan, dan bahkan naik catwalk untuk berbagai merek fesyen. Dia telah melakukan semuanya, dan meskipun dia sudah memasuki masa pensiunnya, dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Carmen juga membagikan tips agar tetap cantik luar dalam. Yakni dengan tetap mencintai dirinya sendiri. “Pria dan wanita harus menjaga diri mereka sendiri dan mencintai diri mereka sendiri. Salah satu rahasia menjaga kecantikan adalah melakukan apa yang Anda lakukan seperti untuk bayi, mengasuh dan memberi makan bayi dengan cinta,” ujar dia. “Itulah yang harus kita lakukan pada diri kita sendiri. Yakni memelihara diri kita sendiri, mencintai diri kita sendiri, dan memberikan energi semacam itu kepada diri kita sendiri,” terangnya.

Pada tahun 2019 lalu, Alice Pang yang berusia 96 tahun menjadi model fesyen tertua di Asia. Tetapi mengingat dia baru mulai menjadi model pada usia 93 tahun, secara teknis dia adalah seorang pemula. Sedangkan Carmen sebaliknya. Ia memiliki pengalaman puluhan tahun, maka Carmen pantas mendapatkan gelar model tertua di dunia. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!