Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Sempat Dinyatakan Hilang, Wanita India Ditemukan Tewas di Nusa Penida

TERSERET ARUS DI PANTAI KELINGKING: Jenazah Subramaniam Thirrugnanaselvam Vibushniya, wanita India berusia 27 tahun ditemukan meninggal dunia di Pesisir Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Jumat, 9 Juni 2023 pagi. 

 

NUSA PENIDA, Balipolitika.com Berakhir sudah pencarian dua turis asal India yang terseret arus di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Keduanya, yakni Veeranam Manickam Logeswaram, 28 tahun (laki-laki) dan Subramaniam Thirrugnanaselvam Vibushniya, 27 tahun (perempuan) dinyatakan meninggal dunia.

Nama kedua, yang sempat dilaporkan hilang terseret arus di Pantai Kelingking, Nusa Penida ditemukan, Jumat, 9 Juni 2023 pagi.

Warga setempat melihat jenazah korban terdampar di Pesisir Pantai Kelingking. Tim SAR gabungan yang saat itu sedang melakukan pencarian di seputaran perairan segera merespons dan mendekat.

“Basarnas Bali pagi tadi sudah menggerakkan RIB dengan 5 personil menuju area pencarian, dan ikut juga melakukan pencarian 1 orang personil dari Pos AL Nusa Penida,” terang I Wayan Suwena, S.H., Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali.

Suwena menjelaskan informasi penemuan jenazah diperoleh sekitar pukul 08.40 Wita.

Setelah RIB mendekati pesisir diturunkan 3 orang untuk berenang menuju bibir pantai agar bisa mengevakusi jenasah dan dibawa menuju RIB.

Selanjutnya tim SAR gabungan kembali ke Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida. Pada pukul 09.35 Wita RIB Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida) sandar di Pelabuhan Banjar Nyuh, kemudian korban dibawa menuju RS. Gema Shanti dengan menggunakan ambulance Klinik Nusa Medika.

Diberitakan sebelumnya 2 orang WNA asal India terseret arus saat berada di Pantai Kelingking, Kamis,  8 Juni 2023. Masyarakat serta pemandu lokal melihat ada tubuh terapung-apung di laut.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut, segera dikerahkan 5 personil Unit Siaga SAR Nusa Penida menggunakan RIB.

Operasi SAR hari pertama telah menemukan korban laki-laki dalam keadaan meninggal dunia. Dengan telah ditemukannya semua korban maka Operasi SAR dinyatakan ditutup.

Selama berlangsungnya upaya pencarian korban telah melibatkan Basarnas Bali, Polsek Nusa Penida, Pos AL Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, dan Klinik Nusa Medika. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!