Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

KM Naga Mas Perkasa 58 Kandas di Perairan Lembongan

Menuju Ambon dari Pelabuhan Benoa

KANDAS: Persoil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi KM Naga Mas Perkasa 58 yang kandas membawa 5 kru dengan menggunakan Rigid Inflatble Boat (RIB) 05 di Perairan Jungut Batu Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu, 3 April 2024.

 

NUSA PENIDA, Balipolitika.com- Kapal ikan dengan rute Pelabuhan Benoa menuju Perairan Ambon kandas di Perairan Jungut Batu Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa, 2 April 2024 sekitar pukul 20.30 Wita.

KM Naga Mas Perkasa 58 membawa 5 kru dan keberadaannya hingga, Rabu, 3 April 2024 masih di atas kapal sejak kapal yang diawaki Kapten Fedy Lahiwu mulai berlayar Selasa, 2 April 2024 sekitar pukul 17.00 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar mendapatkan informasi pagi tadi dari Kapolsek Nusa Penida pada Rabu, 3 April 2024 pukul 08.25 Wita.

“Perhitungan posisi kandasanya berada kira-kira di koordinat 8°39’S – 115°26’E, berjarak 7,5 mil dari Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H.

Persoil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida segera diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatble Boat (RIB) 05.

Sementara itu koordinasi juga dilakukan dengan para nelayan setempat. Komunikasi masih bisa dilakukan dengan Kapten Kapal Fedy Lahiwu untuk memantau perkembangan kondisi terkini.

Keadaan cuaca saat ini cukup bersahabat, dengan ketinggian gelombang berkisar 1 meter dan jarak pandang kurang lebih 20 km. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!