Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Perpanjangan Kerjasama Fapet Unud dengan PT. Mitra Sinar Jaya

Perpanjangan Kerjasama antara Fapet Unud dengan PT. Mitra Sinar Jaya

 

JIMBARAN Balipolitika.com- Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) memperpanjang jalinan kerjasama dengan PT. Mitra Sinar Jaya (MSJ) yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh kedua belah pihak dan juga penandatanganan IA (Implementation Arrangement), bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran (Kamis, 9 Nopember 2023). Penandatanganan PKS ini dilaksanakan setelah Penandatanganan MoU antara Universitas Udayana dengan PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia. Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng. menandatangani PKS dengan Direktur PT. Mitra Sinar Jaya (MSJ) I Gusti Ngurah Darmayuda. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara Pemberian Beasiswa oleh Charoen Pokphand Foundation Indonesia kepada mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana secara simbolis, sebanyak 10 orang (4 orang Angkatan 2020 dan 6 orang Angkatan 2021) yang mengcover biaya kuliah mulai dari semester 3 sampai dengan semester 8.

Kerjasama antara Fapet Unud dengan MSJ mencakup dalam bidang Kolaborasi Akademik dan Riset Industri Untuk Menghasilkan Lulusan yang Kompetitif Pada Program Studi Peternakan. Perpanjangan Kerjasama ini merupakan bentuk nyata komitmen Fakultas Peternakan Universitas Udayana untuk meningkatkan mutu bersama mitra strategis. Setelah adanya penandatanganan PKS ini, maka Fapet Unud melanjutkan kerjasama ini dengan kegiatan kolaborasi mengadakan Kuliah Umum pada hari yang sama dengan Topik “Membangun SDM Peternakan yang Kompeten dan Siap Kerja Melalui Kolaborasi Dunia Pendidikan dengan Dunia Industri”. Acara Penandatanganan PKS diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Fapet Unud kepada PT. Mitra Sinar Jaya (MSJ). Semoga, dengan adanya penandatanganan kerja sama baik MoU dan PKS nantinya dapat membantu para lulusan dan calon lulusan Fakultas Peternakan Universitas Udayana untuk siap bekerja di industri peternakan secara umum. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!