Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa Buka RAT Koperasi Sari Sedana Artha

RAT: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka sekaligus memberikan motivasi kepada anggota Koperasi Sari Sedana Artha dalam acara Rapat Anggota Tahunan 2023 di Gedung Asta Karya Utama Desa Cemagi Mengwi Badung, Minggu, 18 Februari 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka sekaligus memberikan motivasi kepada anggota Koperasi Sari Sedana Artha (KOPSSA) dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Buku 2023 di Gedung Asta Karya Utama Desa Cemagi Mengwi Badung, Minggu, 18 Februari 2024.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyambut baik dan mengapresiasi RAT Kopssa tersebut. Ia berharap semua koperasi bisa menyelenggarakan RAT pada tahun 2023 agar seluruh hak dan kewajiban pengurus, pengawas, dan anggota bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya RAT, Koperasi mampu memberikan kemanfaatan yang lebih besar terhadap seluruh anggotanya dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa koperasi yang ada di Kabupaten Badung cukup banyak dan telah mampu menyerap tenaga kerja sekitar 2.800 orang karyawan.

”Ini membuktikan bahwa koperasi benar-benar hadir dan memiliki manfaat bagi masyarakat. Saya berharap koperasi tidak saja hanya ingin mendapatkan SHU dari simpan pinjam semata tapi bagaimana koperasi ini mampu mendorong seluruh anggotanya untuk memanfaatkan potensi yang ada di KOPSSA ini untuk membangun usaha-usaha lain sehingga akan mendapatkan satu pendapatan diluar dari koperasi itu sendiri,” ucapnya.

Ditegaskan kepada Diskop agar memberikan ruang kepada masyarakat untuk membuat usaha-usaha dalam bentuk UMKM dan didorong dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

”Dengan tumbuhnya UMKM ini saya minta kepada Kadiskop agar mulai bergerak, mulai ada pemetaan-pemetaan sehingga dana-dana yang ada di Koperasi tidak idol begitu saja ini adalah menjadi tantangan yang cukup besar dan ini menjadi satu indikator bahwa banyak di antara kita yang menaruh uang di koperasi hanya ingin mendapatkan pendapatan dari sektor bunga dan seterusnya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KOPSSA l Nyoman Suwanda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa dan undangan lainnya yang telah hadir pada kegiatan RAT KOPSSA yang bertujuan untuk memberikan laporan pertanggungjawaban dari pengurus kepada anggota dan hasil pemeriksaan dari pengawas kepada anggota atas kinerjanya.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Sekda Adi Arnawa sudah bisa hadir dan membuka kegiatan RAT hari ini. Kegiatan RAT itu merupakan RAT Ke-18 dengan jumlah anggota KOPSSA sudah mencapai 1.294 orang dengan SHU (keuntungan) Rp1,3 miliar per tahun, serta aset yang dimiliki di atas Rp100 miliar. Melalui kegiatan RAT ini kami harapkan peran serta dari anggota untuk mewujudkan KOPSSA ke depan lebih baik dan terus berkembang,” harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung l Made Widiana, Ketua Puskop Jagadhita Badung l Putu Alit Suarsawan, Perwakilan Dekopinda Badung, Pengurus/Pengawas Kopssa beserta anggota, Perbekel Desa Cemagi l Putu Hendra Sastrawan beserta undangan lainnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!