Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Pamer Kemaluan, Turis Amerika Diamankan di Bandara Ngurah Rai, Bali

WNA BERULAH LAGI: Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Amerika Serikat bernama Thomas JR Ahmad Jahi (23 tahun) diamankan petugas kepolisian di Dropzone Terminal Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 21.00 Wita.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Lagi dan lagi Warga Negara Asing (WNA) berulah di Bali. Terbaru, seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat bernama Thomas JR Ahmad Jahi (23 tahun) diamankan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Ribut-ribut dan pamer kemaluan, Thomas JR Ahmad Jahi diamankan petugas Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama petugas Avsec PT Angkasa Pura di Dropzone Terminal Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 21.00 Wita.

Pawas Iptu Nyoman Yasa, seizin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti mengatakan Thomas JR Ahmad Jahi sebelumnya sempat melakukan kegaduhan.

Diduga depresi, aksinya mengganggu pengguna jasa bandara lainnya.

“Dia terobos masuk ke salah satu mobil yang saat itu sedang menurunkan penumpang,” beber Iptu Nyoman Yasa.

Tak hanya itu, Thomas JR Ahmad Jahi juga disebut hendak mengambil tas milik penumpang lain sehingga terjadi keributan.

Tak tinggal diam, personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama petugas Avsec Angkasa Pura mengamankan WNA Amerika tersebut.

Petugas melihat sikap aneh atau tidak wajar dari WNA yang menari-nari sendiri. Diduga ia sengaja melakukan hal tersebut karena aksinya dipergoki sehingga bisa lepas dari jerat hukum karena dinilai tidak waras alias gila.

“Dan juga sempat memperlihatkan alat kelaminnya di hadapan orang banyak,” tegas Iptu Nyoman Yasa, Kamis, 7 September 2023.

Mengantisifasi hal-hal yang tak diinginkan, Thomas JR Ahmad Jahi pun diamankan dan dibawa ke Gedung GOI Bandara Ngurah Rai.

Saat diamankan, imbuh Nyoman Yasa, kepala WNA ini menderita luka-luka. Ia diduga sempat terjatuh menaiki pohon kamboja yang ada di depan terminal keberangkatan international.

Petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKp) Kelas 1 Denpasar berkantor di Bandara Ngurah Rai sudah memberikan pertolongan dan mengobati luka tersebut.

Iptu Nyoman Yasa juga menjelaskan setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait sekitar pukul 23.54, WNA yang diduga mengalami depresi ini dibawa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Badung yang berkantor di Kecamatan Kuta untuk penanganan lebih lanjut.

“Diduga dia mengalami depresi,” tutupnya. (sat/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!