Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Sakura Tuai Prestasi dalam Puncak Perayaan Hari Anak Nasional Swakarya Praba Tahun 2023

KEREN – Swakarya Praba, sebuah program yang dibuat untuk memperingati Hari Anak Nasional. Swakarya Praba adalah akronim dari “Suatu Wujud Kreativitas Budaya dan Prestasi Anak Badung.” Sesuai dengan nama program kegiatannya, Forum Anak Daerah Kabupaten Badung ingin menciptakan wadah bagi anak-anak di Kabupaten Badung untuk dapat berpartisipasi dan bersinergi dalam pandemi serta tetap konsisten dalam berprestasi. Swakarya Praba 2023 ini terdiri dari 3 macam perlombaan yaitu, busana adat kepura tingkat SD, storytelling tingkat SMP, dan membaca berita tingkat SMA.

 

BADUNG, Balipolitika.com – Sabtu, 22 Juli 2023 di ruang Flamboyan busana dinas DP2KBP3A, Pusat Pemerintahan Badung. Terdapat 7 orang siswa dari Sakura yang mewakili perlombaan ini. Salah satunya yaitu Ni Putu Listya Dewi Siratmayani meraih juara 1, Ni Kadek Sriani Cahya Putri meraih juara 2, Nadine GG Rodeardo Hasugian meraih juara favorit.

Persiapan mereka dalam mengikuti perlombaan tidak hanya berfokus pada latihan terus-menerus, tetapi juga dimulai dari bimbingan dan fasilitas yang membantu mereka meningkatkan kepercayaan diri sebelum lomba. Kombinasi dari bimbingan dan fasilitas ini berperan penting dalam membentuk mental juara pada peserta perlombaan. Mereka merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi tantangan apa pun yang mungkin terjadi selama lomba. Dengan hasil yang didapat mereka tetap bisa menerima lapang dada dan menjadikan lomba ini sebagai permulaan untuk masa depan yang lebih baik dan menjadikan pengalaman ini sebagai batu pijakan untuk melangkah maju.

“Walau hasilnya tidak membuat saya puas, harapan saya dari kegiatan ini sebagai awal motivasi saya untuk meningkatkan kemampuan dibidang ini,” ucap Listya.

“Kegiatan ini saya jadikan pengalaman, saya tidak berkecil hati karena apapun hasil yang saya dapat  tetap semangat dan berjuang untuk menggapai cita-cita saya. Karena kegagalan adalah awal keberhasilan,” ucap Nadine. (Joice,Rasya,Ayu,Cahya – Jco)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!