Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Tangkapan Menipis, Nelayan Yeh Gangga Minta Ketua DPRD Tabanan Sering-Sering bagi Sembako

BERBAGI DI BULAN JUNI: Ketua DPRD Tabanan Made Dirga dan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, I Made Urip membagikan paket sembako untuk nelayan Pantai Yeh Gangga, Rabu, 1 Juni 2022

 

TABANAN.Balipolitika.com– Sering-sering bagi sembako dilontarkan salah seorang nelayan Yeh Gangga. Permintaan itu ditujukan kepada Ketua DPRD Tabanan Made Dirga dan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, I Made Urip saat merayakan Bulan Bung Karno sekaligus peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 dengan bertatap muka bersama kelompok nelayan di Pantai Yeh Gangga. Dalam momentum itu juga dibagikan 100 paket sembako.

“Momen yang baik ini kami bertemu dan berdialog dengan masyarakat nelayan di Yeh Gangga. Juga menyerap aspirasi dari nelayan,” kata Dirga di wantilan Desa Pakraman Yeh Gangga.

Pada pertemuan itu, nelayan menyampaikan keluhan terkait dengan kondisi alam serta alat tangkap yang harganya melambung tinggi.

“Semua kami tampung. Kami juga harapkan pemerintah daerah bisa tetap memberikan perhatian, terutama soal penyaluran bantuan dari pusat sehingga kelompok nelayan tetap bersemangat,” ungkapnya.

Serangkaian Bulan Bung Karno, politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini menyebut ajaran Tri Sakti Bung Karno meliputi beberapa hal, yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Ini sangat relevan untuk mewujudkan keharmonisan alam, manusia, dan kebudayaan Bali menyongsong Bali Era Baru.

Lanjut Dirga, Pemprov Bali mengeluarkan Pergub Bali No. 19/2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali. Peringatan ke-77 tahun Hari Lahir Pancasila dirangkai dengan penyelenggaraan Bulan Bung Karno Tahun 2022 yang merupakan perayaan ke-4 oleh Pemprov Bali. “Turun langsung dan berdialog juga merupakan spirit Bung Karno dan spirit warga Marhaen,” tandasnya.

Seorang nelayan di Yeh Gangga, Made Kaya (49 tahun) mengucapkan terima kasih atas bantuan Ketua DPRD Tabanan dan anggota DPR RI. Bantuan ini ujarnya sangat berguna bagi nelayan di tengah cuaca buruk dan tangkapan yang tidak menentu. “Apalagi menjelang Hari Raya Galungan, ini sangat membantu. Bila perlu sering-sering saja,” pintanya. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!