Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Seni Sana Sini

Band Bali The Munchies Goncang Panggung Amerika

Tampil di Kapal Pesiar Norwegian Pearl Amerika

KONSER AMERIKA: The Munchies Tampil Memukau Publik Amerika Serikat

 

 

MIAMI, AMERIKA, Balipolitika.com- Dalam sebuah perjalanan musik yang tak terlupakan di tahun 2023, tepatnya di bulan November, grup musik folk asal Bali, The Munchies, dipercaya untuk berpartisipasi dan menggebrak Festival Soulshine at Sea di atas kapal pesiar Norwegian Pearl berlayar dari Miami menuju Costa Maya, Meksiko, dan kembali ke Miami, yang digelar oleh maestro musik Michael Franti.

Anom Darsana, sebagai tour manager, memimpin perjalanan band ini dari Bali ke Miami, di mana mereka diterima hangat oleh penonton kapal pesiar.

The Munchies menampilkan dua penampilan yang mengagumkan di Atrium pada Sabtu, 4 November, dan kemudian di Spinnaker Lounge pada Senin, 6 November. Respons luar biasa dari penonton bahkan memicu pertunjukan spontan di dalam kabin, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Sesi tanda tangan di Summer Palace pada Selasa, 7 November, memberikan penggemar kesempatan langka untuk bertemu langsung dengan para anggota band. The Munchies juga dikonfirmasi untuk konser akustik di dalam kabin pada Minggu pukul 18.00 WIB di Kabin 11530, serta tampilan ulang pada Selasa, menjadikan mereka sorotan utama festival.

Profil The Munchies, terdiri dari Brother Joe (vokal, gitar akustik, harmonika), Aweng Himawan (banjo, gitar akustik, gitar listrik), Firdaus Bolang (perkusi), dan Hedi (biola), semakin dikenal luas dengan nuansa musik
folk yang unik. Mereka telah merilis beberapa single sukses, termasuk “Strong Like A Lion” dan “Ga Ada Yang Ga” dalam bahasa Indonesia.

Kolaborasi terbaru dengan The Island Souls pada lagu “Freedom” menunjukkan eksplorasi kreatif mereka, sementara album debut berjudul ‘INFINITY’, yang dirilis pada Agustus 2023, menjadi tonggak baru dalam
karier mereka.

Pengalaman pertama kali yang tentunya sangat luar biasa bagi The Munchies untuk dapat menjadi bagian dari Festival Soulshine at Sea, Soulshine at Sea Festival bukan hanya membuka pintu kesuksesan internasional bagi The Munchies, tetapi juga memicu minat dari penggemar yang berharap melihat mereka tampil di Amerika Serikat.

Keantusiasan ini menjadi dasar yang kuat untuk merilis ‘INFINITY’ dan menjelajahi peluang tur di Benua Amerika pada masa mendatang.

“Festival ini tidak hanya menjadi panggung untuk menghibur, tetapi juga melibatkan penggemar secara pribadi, menciptakan ikatan yang kuat antara The Munchies dan para pendengarnya,” ungkap Anom Darsana yang saat ini masih bersama The Munchies di Miami.

Kabar baik ini membawa semangat positif dan kegembiraan kepada para penggemar yang telah menyertai perjalanan musik luar biasa bersama The Munchies.

Dalam gelaran acara tersebut, The Munchies tidak tampil sendirian. Suatu kehormatan bagi The Munchies untuk dapat berbagi panggung dengan sederetan nama band lainnya pun menyemarakkan Soulshine at Sea Festival, yaitu: Michael Franti & Spearhead, John Butler, Soja, Tank & Bangas, Hirie, Fortunate Youth, Tropidelic, Southern Avenue, The New Respects, Bombargo, Navio, Shut Up & Dance. Kabarnya Festival ini akan diadakan kembali, dan tentunya The Munchies berharap bisa kembali menjadi bagian Soulshine
At Sea berikutnya.

“Terima Kasih Soulshine at sea. Merupakan satu pengalaman baru yang menyenangkan, sensasional dan pertama kali bagi perjalan karir musik The Munchies. Bisa ikut berpartisipasi dalam Festival internasional di
atas kapal pesiar yang berlayar dari Miami (USA) ke Costa Maya (Mexico), merupakan kepuasan tersendiri bagi kita yang berbasis di bali,Indonesia. Peace & Love, Semoga ini merupakan langkah awal buat go international buat memperkenalkan warna musik kita,” ungkap Joe, sang vokalis.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!