Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

HIMATEPA Unud Ajak Mahasiswa Olah Pangan Lokal Sebagai Olahan Plant-Based Food

HIMATEPA UNUD laksanakan rangkaian kegiatan Festival of Food Technology (FESFOOD) 2022, Minggu (11/09/2022).

 

JIMBARAN, Balipolitika.comHimpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana (FTP Unud) laksanakan rangkaian kegiatan Festival of Food Technology (FESFOOD) 2022 yaitu Pembekalan dari Program Pembuatan Produk Kreatif (P3K) yang telah dilaksanakan pada Hari Minggu, 11 September 2022 di Gedung JA Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana. Tema yang diangkat pada kegiatan P3K adalah Pemanfaatan Bahan Pangan Lokal Dalam Menciptakan Olahan Plant-Based Food Guna Terwujudnya Produk Pangan Sehat dan Berkualitas. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FTP Unud Ibu Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc., Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Ketua Lembaga Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana. Peserta dari Kegiatan ini adalah Mahasiswa Baru Program Studi Teknologi Pangan.

 

Kegiatan Pembekalan dari Program Pembuatan Produk Kreatif (P3K) telah berjalan dengan lancar yang menghadirkan Ibu Wakil Dekan III FTP Unud sekaligus Dosen Program Studi Teknologi Pangan Ibu Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc. sebagai Narasumber dengan topik yang dipaparkan yaitu Peran Teknologi Pangan dalam Menciptakan Plant-Based Food yang sehat dan Berkualitas dari Bahan Pangan Lokal. Selain itu, juga menghadirkan 2 Pembicara dari Mahasiswa yaitu I Gusti Ayu Putu Utari dan Ni Kadek Ayu Nira Utami yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan yang membahas dan berbagi pengalaman terkait keseruan, manfaat dan kesan pesan kepada peserta dalam mengikuti kegiatan P3K tahun sebelumnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Ida Bagus Gede Mahatmananda berharap melalui rangkaian kegiatan FESFOOD 2022 yang merupakan program kerja HIMATEPA yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, terutama pada kegiatan P3K yang akan dilaksanakan nantinya diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas dari Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan dalam mengolah dan menciptakan produk pangan dengan prinsip-prinsip teknologi pangan serta dapat memanfaatkan pangan lokal terutama pangan lokal yang ada di Bali. Ia juga menyampaikan Uniknya, tahun ini mengangkat tema Plant-Based Food sehingga diharapkan nantinya dapat tercipta produk-produk pangan olahan  Plant-Based Food yang Sehat dan Berkualitas berbahan dasar Pangan Lokal. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!